Tolong Isi Pulsa ke LPB (Listrik Pra Bayar) Saya donk.... Lho Kok???

, , No Comments
Saat ini PT. PLN (Persero) sedang melancarkan migrasi pemakaian kWh meter dari listrik Pasca Bayar menjadi listrik Pra Bayar atau lebih di kenal dengan LPB. Lalu apa kelebihan yang dimiliki oleh LPB ini?


Bebas Biaya Beban
Apabila kita membayar tagihan listrik tiap bulannya, kita akan di kenakan biaya beban penggunaan listrik meskipun tidak menggunakan peralatan listrik apapun di rumah.
Berbeda ketika menggunakan LPB, kita tidak akan dikenakan biaya beban.


Bebas dari Kesalahan Catat Meter
Menggunakan LPB berarti tidak perlu adanya lagi petugas catat meter yang harus datang tiap bulannya untuk melakukan pencatatan meter, karena pemakaian listrik langsung kita kontrol.

Hemat
Pernah suatu kali saya berbincang kepada salah satu pengguna LPB. Beliau mengatakan LPB sangat manjur untuk menjadikan kita berhemat dalam menggunakan listrik. Alasan nya adalah kita menjadi lebih peduli untuk mematikan peralatan-peralatan listrik yang sudah tidak dipakai lagi. Yang jelas, kWh LPB akan mengeluarkan sinyal ketika sisa pemakaian kWh mendekati sisa minimum berupa alarm sehingga kita tahu kapan saatnya kita harus mengisi ulang pulsa kWh.


Bayar Dulu Baru Bisa Pakai
Sama seperti menggunaakan Handphone, kita harus mengisi dulu pulsa kWh nya agar bisa menggunakan listrik. Untuk pengguna tenaga listrik Rumah Tangga, pulsa listrik di mulai dari harga Rp. 20.000 hingga Rp. 1.000.000.
Mudah Cara Pengisian Pulsanya
Cara pengisian pulsa juga tidak rumit. Pada kWh meter sudah terdapat tombol2 angka yang digunakan untuk mengecek sisa kWh dan untuk mengisi pulsa.

Jaringan Pembelian Pulsa yang Luas
Kantor Pos, Indomaret, Bank, ATM dan semua loket pembayaran rekening tagihan listrik telah mampu melayani pembelian pulsa LPB. kita cukup menghapal atau membawa kartu meter yang diberikan oleh petugas PLN sewaktu pertama kali menggunakan LPB.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar Anda