Setting Personal Hotspot Pada IOS 8

, , No Comments
Kali ini saya mencoba menyajikan sesuatu yang baru yaitu bermain-main dengan produk Apple. Berbeda dengan Android, tidak banyak yang dapat di 'bongkar' dari software produk yang dapat disebut 'WAH' ini. Topik yang ingin saya sajikan kali ini adalah membedah cara berbagi internet yang kita kenal di alam android dengan sebutan 'tethering hotspot'.
Pada kasus ini, perangkat yang saya gunakan adalah IPAD MINI Retina Display (Mungkin saja cara ini dapat dipakai pada IPHONE atau IPAD lainnya dengan OS yang sama). Sewaktu pertama kali membeli perangkat ini, OS utama dalam paket bundling perangkat ini adalah IOS 7. Berbagi internet tidaklah sulit pada IOS 7, sebab dalam menu pengaturan (setting), sudah disediakan langsung fasilitas ini. Tidak lama setelah nya, datanglah si IOS 8 yang secara gaib 'menghilangkan' fitur ini. Dan tanpa sengaja hari ini juga, saya menemukan cara mengaktifkan fitur hotspot tersebut kembali.
Langkah-langkah nya adalah

  • Masuk Ke Setting, lalu pada menu Celluler Data pilih APN Settings

  • Nah, di dalam fitur APN Settings tadi, saya mencoba mengisikan Field-field yang ada di bagian Personal Hotspot.

  • Setelah itu saya kembali lagi ke menu utama yang ada pada setting. Tidak ada perubahan apapun. Tetapi setelah keluar dari menu setting dan masuk kembali. Muncul lah si Personal Hotspot.

  • Dan sekarang tinggal pilih personal  hotspot tersebut dan aktifkan. Anda dapat memilih ingin berbagi internet via WiFi atau USB.
Enjoy the Time..  




0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar Anda